Pengabdian Jurusan, Pembinaan Da’i Muda Kampus

Bertempat di gedung A ruang 206, para peserta pengabdian pada masyarakat jurusan Sastra Asia Barat asyik mengikuti pemaparan materi dari para pembicara. Pembicara pertama adalah Maulin Ni’am, S. Sos. Dengan topik public speaking : sebagai bekal mahasiswa untuk memberdayakan mesyarakat, Maulin Ni’am menyampaikan bagaimana cara untuk menjadi seorang public speaker yang baik, khususnya dalam program KKN. Beragam apresiasi berupa pertanyaan kepada pembicara turut meramaikan materi pertama.

Materi kedua adalah “khutbah yang benar lagi menarik” yang disampaikan oleh Dr. Amir Ma’ruf, sebagai seorang yang pernah meneliti¬† tentang khutbah dan juga seorang yang sudah mempraktekkan khutbah, Dr. Amir, mampu memberikan penjelasan yang gamblang tentang khutbah dan juga membuatnya menarik untuk materi khutbah pada lanjutan acara akan dipraktekkan.

Materi terakhir adalah “Pengelolaan TPA yang baik” untuk materi ini Muhammad Farih, S.S yang merupakan seorang guru TPA yang kompeten memebrikan materi secara dialog santai, banyak peserta yang kemudian mengutarakan permasalahannya terkait hal-hal yang bersangkutan dengan TPA karena memang banyak peserta yang sudah berkecimpung di dalam dunia TPA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan praktek khutbah dan pengelolaan TPA yang diikuti oleh para peserta dengan sangat antusias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.