Sastra Arab Raih Juara Mapres 2018

Sleman, 6 Maret 2018 – Mahasiswa Sastra Arab berhasil meraih juara III mahasiswa berprestasi (mapres) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada. Pemberian penghargaan mahasiswa berprestasi Fakultas Ilmu Budaya ini dilaksanakan pada saat Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis FIB ke-72 di Auditorium Plaza FIB (6/3). Isti Baroroh (berjilbab kuning), mahasiswa angkatan 2015 berhasil menjadi mahasiswa berprestasi III Fakultas Ilmu Budaya 2018. Isti mengaku sangat kaget dan tidak percaya akan penghargaan yang diberikan kepadanya sebagai mahasiswa berprestasi fakultas.
“Pada akhir semester lalu saya diminta Mbak Umi (admin Departemen Bahasa dan Sastra) untuk mengumpulkan berkas-berkas seperti transkip nilai terakhir serta piagam penghargaan. Sehari sebelum Dies Natalis FIB saya dihubungi oleh bagian akademik untuk datang ke acara Rapat Senat Terbuka untuk menerima penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi. Saya sangat kaget tetapi juga bersyukur,” ungkap Isti. Selain memiliki nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) yang gemilang, gadis kelahiran Banyuwangi ini juga memiliki segudang prestasi. Salah satu prestasinya saat kuliah adalah juara II lomba esai Festival Timur Tengah (FTT), Universitas Indonesia pada tahun 2017. Isti juga berpesan kepada seluruh adik tingkat jika ingin menjadi mahasiswa berprestasi hendaknya menyiapkan diri agar memiliki indeks prestasi yang baik.
Program mahasiswa berprestasi ini dilaksanakan oleh bagian akademik FIB yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa FIB untuk berlomba-lomba mengukir prestasi.

(Humas Ikmasa/Prilla; foto:Arief)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.