SASTRA ARAB UGM GELAR STADIUM GENERAL DENGAN TEMA “PELATIHAN PENULISAN”


Program studi Sastra Arab Universitas Gadjah Mada (UGM), menggelar Stadium General dengan tema Pelatihan Penulisan. Stadium general ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni dimulai hari Jum’at (22/2) hingga Sabtu (23/2). Acara yang berlangsung di ruang Auditorium gedung C FIB UGM ini, diikuti sekitar 120 peserta dari mahasiswa Sastra Arab UGM.

Pada hari Jumat, Stadium General diisi oleh Muthia Esfand selaku Manajer operasional RANS publisher. Kemudian, acara ini dimoderatori pula oleh Agus Wahyudi. Mereka berdua merupakan alumni Sastra Arab UGM.
Hari pertama mengusung tema “Pelatihan Penulisan Skenario”. Muthia memaparkan secara jelas mengenai tata cara penulisan skenario. Acara ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, kemudian sesi kedua dimulai pukul 12.30-14.00 WIB. Dalam sesi pertama membahas tentang penulisan skenario secara umum kemudian dilanjutkan sesi kedua. Pada sesi berikutnya, para audiens diminta praktik untuk membuat skenario singkat dengan tema tertentu selama 10 menit.

Acara semakin seru saat berlanjut pada hari Sabtu (23/2) yang menghadirkan 8 pembicara dengan temanya masing-masing, diantaranya adalah Muallimin (Menulis fiksi), Sofian Munawar dan Bahrudin Ahmad (Menulis nonfiksi), Agus Wahyudi (Industri Perbukuan), Syafarudin Murbawono (Menulis di media massa), Ahmad Bahar (Menulis sebagai profesi), Riyanti G.W. dan Anita M (Ibu rumah tangga menjadi penulis, mengapa tidak?). Acara yang berlangsung di gedung Soegondo lantai dua ini juga dimoderatori oleh Titu Eka P dan Mila Prastina W. Acara diisi dengan sharing oleh pembicara mengenai dunia kepenulisan serta launching buku oleh alumni Sastra Arab UGM.
Stadium General ini diadakan untuk menambah wawasan mahasiswa Sastra Arab UGM dalam bidang kepenulisan. Diharapkan dengan adanya acara tersebut dapat menumbuhkan motivasi tersendiri pada mahasiswa Sastra Arab UGM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.