YAUMUL LUGHOH 2019

 

Pada tahun ini, IKMASA kembali mengadakan perlombaan Yaumul Lughoh dengan tema “Menghidupkan Bahasa Arab di Bumi Gadjah Mada”. Yaumul lughoh merupakan salah satu acara IKMASA yang bertujuan untuk meningkatkan semangat mahasiswa dalam mempelajari bahasa Arab dan mengasah potensi mahasiswa dalam berbagai skill dan perlombaan berbahasa Arab. Perlombaan ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 26-27 Oktober 2019 lalu di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada.

Perlombaan ini terdiri dari empat cabang perlombaan, diantaranya : Baca Puisi Arab, Menyanyi Arab, Membaca Berita Arab, dan Debat Bahasa Arab. Terdapat perbedaan diantara Yaumul Lughoh tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, Yaumul Lughoh yang pada tahun-tahun sebelumnya hanya ditujukan untuk mahasiswa sastra Arab, dan tahun ini Yaumul Lughoh membuka kesempatan bagi mahasiswa–mahasiswa dari prodi lain di Universitas Gadjah Mada untuk ikut berpartisipasi dalam  acara Yaumul Lughoh ini.

Acara ditutup dengan Diskusi dan Bedah Buku dengan tema: “Menggali Ekspresi Feminitas Cinta Nizar Qobbani bersama Musyfiqur Rahman (Penerjemah Buku “Begitulah Kutulis Sejarah Perempuan” Nizar Qobbani)  dan Fazabinal Alim (Admin Sastrarab.com) kemudian dilanjut dengan pembagian hadiah dan sertifikat kepada para pemenang lomba Yaumul Lughoh 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.