PENGENALAN DUNIA DIGITAL MARKETING

 

Pada Hari Senin, 4 November 2019 Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada kedatangan tamu di ruang 405 Gedung Soegondo FIB. Tamu tersebut adalah Nurlaili Qodariya, ia  merupakan Alumni Sastra Arab 2011 dan sekarang menjadi Founder dan CEO Pinilih Linuwih Group (Distributor Buku dan ATK, Penerbitan Buku, Fashion Kulit). Ia memberikan pengetahuan mengenai dunia Digital Marketing. Ia mengatakan bahwa mempelajari digital marketing merupakan hal yang penting karena kita berada di zaman digital.

Digital marketing adalah pemasaran produk maupun jasa yang dilakukan dengan media digital. Tujuan dari pemasaran ini adalah untuk menjangkau sebanyak-banyaknya target customer secara efisien, personal dan relevan. Digital Marketing dapat dilakukan melalui Search Engine, seperti Google, Bing, maupun dari Social Media seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain. Salah satu hal terpenting dalam menjalani bidang Digital Marketing adalah Penguasaan Konten. Seperti perkataan Bills Gates “Content is King”. Konten tersebut dapat berupa tulisan, gambar, maupun  video yang disebarluaskan melalui berbagai macam media.

Beliau mengajak para mahasiswa baru untuk ikut bergabung dan belajar bersama perusahaannya dan menjelaskan banyak manfaat yang dapat diterima maupun diberikan kepadaa perusahaan tersebut. Para mahasiswa diberikan peluang untuk menjadi writer, layouter, dan sebagainya. “Mahasiswa Sastra mempunyai peluang besar dalam bidang digital marketing, karena  mahasiswa sastra sudah terlatih untuk terbiasa membaca, menulis, menganalisis, maupun menggunakan imajinasinya. Jurusan lain mungkin bisa membuat aplikasinya, namun tetap mahasiswa sastra yang menguasai kontennya” ujar Laili.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.