Direktorat Penelitian UGM Buka Rekrutmen Mahasiswa Paruh Waktu Periode I Tahun 2025

Yogyakarta, 11 Agustus 2025 — Direktorat Penelitian Universitas Gadjah Mada resmi mengumumkan perpanjangan masa penerimaan pendaftaran mahasiswa sebagai tenaga paruh waktu untuk Periode I Tahun 2025.

Posisi yang dibuka: Pengelola Penelitian

Persyaratan Umum:

  1. Mahasiswa UGM dengan status administrasi aktif; minimal semester empat untuk mahasiswa D3 atau minimal semester enam bagi mahasiswa S1 atau Mahasiswa Pascasarjana;
  2. Minimal IPK 3,00 dari skala 4,00;
  3. Mempunyai fleksibilitas waktu dan minimal 4 jam/hari (5 hari kerja);
  4. Tidak sedang menempuh KKN-PPM/Kerja Praktek/Magang selama masa kontrak;
  5. Mendapat rekomendasi dari Dosen Pembimbing Akademik;
  6. Memiliki kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang dibutuhkan oleh unit kerja;
  7. Tidak pernah melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman penjara;
  8. Komunikatif, ramah, sabar, sopan, santun, jujur, tegas, tangung jawab dan teliti;
  9. Mampu bekerja sama dalam tim.

Persyaratan Khusus:

  1. Antusias terhadap data, dan pengolahan data, teliti dalam mengolah data;
  2. Menguasai operasi komputer Ms Excel, Ms Word, dan Ms PowerPoint, Google Slide, Google Doc, Google Spreadsheet serta menguasai rumus pengolahan data di Google Spreadsheet;
  3. Menguasai desain grafis (minimal Canva);
  4. Mempunyai karya yang pernah dipublikasikan (minimal menjadi Anggota Penulis) pada:
    a. Artikel jurnal yang dipublikasikan dalam jurnal terindeks scopus/setara; atau
    b. Artikel jurnal yang dipublikasikan dalam jurnal terakreditasi sinta; atau
    c. Paper yang dipublikasikan dalam proceeding terindeks scopus/setara.

Cara Mengajukan Lamaran:
Melengkapi isian dan mengunggah persyaratan melalui tautan http://ugm.id/Rekrutmen2025 selambat lambatnya pada tanggal 18 Agustus 2025 dengan kelengkapan yang terdiri dari:

  1. Softfile surat lamaran
  2. Softfile foto berwarna terbaru
  3. Softfile curriculum vitae
  4. Softfile transkrip nilai terakhir
  5. Softfile Kartu Rencana Studi semester ini
  6. Softfile rekomendasi Dosen Pembimbing Akademik (dalam bentuk Screen Shoot WA, format terlampir)
  7. Softfile surat pernyataan tidak pernah melakukan tindak pidana dan tidak pernah terlibat penyalahgunaan obat terlarang (format terlampir)
  8. Softfile jadwal kuliah (format terlampir)
  9. Softfile Kartu Tanda Mahasiswa
  10. Softfile Kartu Tanda Penduduk

Calon yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diumumkan melalui laman Direktorat Penelitian http://penelitian.ugm.ac.id dan akan mengikuti tes wawancara di Direktorat Penelitian UGM secara daring pada tanggal yang ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan rektruitmen ini dapat menghubungi sdri. Indarti (HP:+628-1125-769-51) atau kunjungi akun Instagram Direktorat Penelitian dan website Direktorat Penelitian.